Jangan Lakukan 4 Hal Ini Jika Ketahuan Selingkuh

Standar

Selingkuh seringkali menjadi salah satu penyebab berakhirnya sebuah hubungan asmara yang sedang dijalani. Saat seseorang ketahuan selingkuh bisa membuat emosi pasangannya meledak-ledak. Pada situasi itu juga membuat pihak yang berselingkuh jadi membela diri.

“Kok bisa kamu melakukan ini dan menyakiti hati aku?” Mungkin itu kalimat pertama yang diucapkan seseorang saat mengetahui pasangannya berselingkuh. Pernah mendapat ucapan seperti itu?

Jika ketahuan sudah melakukan kesalahan, maka kamu harus mengakuinya. Ingat kata pepatah, “Nasi sudah menjadi bubur.” Jadi, mau tidak mau kamu harus mengakui itu dan jangan ikut terbawa emosi. Perlu diingat bahwa kamu berada di posisi yang salah. Selain itu, jangan membuat masalah tersebut semakin rumit. Apalagi jika kamu tak ingin putus dan masih sangat mencintainya. Untuk mencegah berakhirnya hubungan asmara itu, ada beberapa hal yang perlu kamu hindari. Apa saja?

Dilansir dari Vemale.com, berikut hal-hal yang tak boleh dilakukan saat ketahuan selingkuh oleh pasangan:

1. Tidak mengakui kesalahan Tak usah menyangkal atau tak mengakui kesalahan jika si dia memiliki bukti yang kuat. Jika kamu terus menyangkal, maka bisa membuatnya sangat marah. Perlu kamu ingat bahwa pasangan tidaklah bodoh sehingga dirinya tak mau terus-menerus berada pada pihak yang dibohongi. Alangkah baiknya, kamu mengakui saja kesalahan itu dan cari segera jalan keluarnya dengan si dia.

2. Menyalahkan pasangan
Selingkuh merupakan hal yang menjadi keputusan diri kamu sendiri. Sekalipun, si dia yang bersikap cuek ataupun kurang peduli pada kamu. Oleh karena itu, jangan pernah menyalahkan pasangan jika kamu ketahuan selingkuh. Hal tersebut tentunya bisa membuat masalah semakin rumit dan hubungan kamu dan si dia jadi tidak baik.

3. Selingkuh lagi Saat si dia mau memaafkan dan hubungan kembali membaik, sebaiknya kamu tak perlu melanjutlkan hubungan dengan kekasih gelap itu. Tinggalkan si dia dan rajut kembali hubungan yang lebih harmonis dan romantis dengan pasangan. Jika ketahuan berselingkuh lagi dengan si dia, maka kemungkinan besar kamu tak akan dimaafkannya.

4. Membawa anggota keluarga Perlu diingat bahwa selingkuh merupakan murni kesalahan kamu. Tak usah menyalahkan pasangan, bahkan anggota keluarga kamu ataupun si dia. Sebaiknya mereka tak usah dijadikan kambing hitam atas kesalahan yang telah kamu perbuat. Itulah hal-hal yang sebaiknya tak kamu lakukan saat ketahuan selingkuh. Pada intinya, kamu harus mengakui perselingkuhan itu dan selesaikan baik-baik dengan pasangan. Jika memang bosan atau tak mencintainya lagi, maka jangan berselingkuh. Sebaiknya, katakan secara jujur pada pasangan mengenai apa yang kamu rasakan.

Sumber: CiriCara.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s